You Are Reading

8

9 Motivasi untuk Selalu Tersenyum

Rio Mamdoeh A Rabu, 21 Desember 2011 , ,

Menebar senyum pada orang di sekeliling Anda jangan dianggap remeh. Meskipun sederhana namun memberi manfaat yang luar biasa. Bagaimana pun suasana hati Anda, tersenyum bisa memberikan rasa bahagia luar biasa.

Jika Anda belum menemukan apa Motivasi kita untuk tersenyum, ada baiknya Anda menyimak Sembilan motivasi mengapa kita harus tersenyum. Berikut adalah 9 Motivasi untuk selalu tersenyum :

1. Tersenyum menebarkan rona bahagia
Mencoba melemparkan senyum pada orang lain bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Meskipun terkesan sepele namun memiliki banyak manfaat. Ketika Anda tersenyum pada orang lain dan mereka membalas, mencerminkan bahwa tersenyum bisa menjadi trik tubuh dan membuat Anda bahagia.

2. Tersenyum bisa mengusir stres
Saat stres, otot-otot rahang terasa kaku. Otot-otot rahang menempel pada otot leher yang ketika diperketat dapat menyebabkan sakit kepala. Tapi dengan tersenyum stres bisa berkurang karena mampu membantu meminimalkan garis kerutan di dahi. Untuk itu, jangan ragu untuk tersenyum setiap hari.

3. Tersenyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika Anda tersenyum, tubuh Anda secara alami merasa rileks. Ketika Anda rileks, sistem kekebalan tubuh Anda dapat berfungsi secara optimal, membantu melawan pilek dan flu.

4. Tersenyum menurunkan tekanan darah
Tersenyum bisa menghilangkan ketegangan pikiran dan membuat otot-otot wajah rileks. Anda pun dapat menurunkan tekanan darah. Duduk dan menikmati pemandangan, hewan peliharaan atau bermain bersama anjing kesayangan atau melakukan sesuatu yang santai, tersenyumlah selama 5 menit dan Anda akan melihat perbedaan.

5. Tersenyum adalah obat alami penyembuh sakit
Tersenyum membantu tubuh melepaskan endorfin alami dan serotonin yang bekerja sama untuk membantu kita merasa lebih baik dan meminimalkan rasa sakit.

6. Tersenyum membuat Anda awet muda!
Tersenyum membantu melunakkan garis dan kerutan di dahi. Lupakan facelift dan metode kecantikan mahal lainnya. Cukup dengan sering melempar senyum sebagai obat mujarab mempertahankan keremajaan.

7. Tersenyum membuat Anda Tampil peraya diri & sukses
Orang yang tampak percaya diri lebih mungkin untuk dipromosikan naik jabatan dalam bisnis. Jadi menempatkan senyum di tempat kerja, bahkan dalam pertemuan proyek yang mungkin membuat Anda stres, dan lihat bagaimana orang lain merespon Anda.

8. Tersenyum juga merupakan sedekah
          Seperti yang telah dikatakan oleh baginda Rasullullah S.A.W bahwa tersenyum juga merupakan bentuk dari sedekah, dengan demikan berarti Allah juga menyukai orang yang gemar menebar senyum.

9. Tersenyum mendatangkan berkah
          Seperti kata pepatah cina  “Orang ang tidak bisa tersenyum sebaiknya jangan berdagang” . tersenyum juga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan teman-teman baru dan menjadi berpengaruh terhadap orang lain. Brian Bates, co-author buku BBC dan serial Tv The Human Face mengatakan “ entah kenapa sering terjadi kita lebih mudah berbagi rahasia, harapan dan bahkan uang dengan orang yang murah tersenyum”.

So, tunggu apa lagi mari perindah penampilan kita dengan tersenyum, Tersenyum bisa menularkan kebahagiaan, untuk itu jangan ragu untuk tersenyum, sudahkah anda senyum hari ini?

Rujukan : http://www.beritaunik.net/tips-trik/7-alasan-untuk-selalu-tersenyum.html



Related Articel:

8 komentar:

arie5758 mengatakan...

Senyum juga ibadah, dengan senyuman bisa melulukan hati yg sedang emosi... trims info tentang senyumnya sob :)

Raihan Mar'ie Ramadhan mengatakan...

Benar sob,tersenyum berguna untuk kesehatan.Dan senyum juga satu tekhinik yang mutlak ada dalam ilmu salesman,hehe.

Oh ya untuk postingan satu halaman yang perlu kita perhatikan ketika AWAL kita menempatkan kode tsb.Di kolom EDIT ENTRI sobat klik dulu HTML,lalu simpan kode tsb dipaling bawah kotak edit entri.LAlu Klik lagi COMPOSE,sobat tinggal mengetik isi postingan sobat.nanti pratinjau dulu sebelum disave.
Selamat berkreasi sob,maksih kunjungannya,happy blogging.

Riefz mengatakan...

postingan yang sangat bermanfaat nihh!!

si abhi (bocah GILA) mengatakan...

kuncinya ternyata selalu tersenyum aja..

si abhi (bocah GILA) mengatakan...

ada award nih untuk sobat http://www.jejakbocah.com/2012/01/1-hari-4-award.html diambil ya :)

Indonesia Ku mengatakan...

tersenyum menandakan bahwa pemiliknya sedang bahagia...asal jangan senyum kecut aja gan...salam..

Lensa mengatakan...

Kalau senyum nggak berhenti2 tandanya? hheheh
Nice post bro..
Keep smile

Rio Mamdoeh A mengatakan...

All@ thanks all, :n: sudah berkenan berkunjung dan berkomentar
lensa@ tandanya gila dunk :e:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak sobat dengan berkomentar yang baik dan kritik yang membangun.

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright 2010 rio-mamdoeh|dot|com